Sabtu, 30 Mei 2015

(Makan) Malam Pertama Di DnC Probolinggo


Wiskul atawa wisata kuliner makin populer di kalangan masyarakat kota. Mulai dari grup anak muda sampai keluarga, mereka meluangkan waktu untuk nongkrong bersama di satu tempat jajanan makanan ataupun warung makanan. Nah, di kota Probolinggo ada satu tempat nongkrong yang asyik, tepatnya sebuah warung makanan dengan nama warung yang kece, DnC 19 (DeEnCeSembilanBelas), jelasnya Depot’N CafĂ© di jalan Pahlawan nomor 19 kota Probolinggo.

Tempatnya strategis arah Surabaya (jalur satu arah) dan bersebelahan dengan cuci mobil 24 jam. Kalau anda cuci mobilnya siang maupaun malam hari (sebelum pukul 10 malam) saya yakin anda tidak bosan menunggu, karena selagi mobil dicuci di sebelah, anda tinggal duduk relaks di Warung DnC yang suasananya bikin betah dengan berbagai macam menu masakan yang enak punya.

Jujur, awal kenal Warung DnC ini dari sosial media. Seringkali lewat jalan Pahlawan saya masih belum ada inisiatif masuk. Warung di jalur strategis kan kebanyakan mahal, jadi kapan-kapan saja nongkrongnya. Tapi, suatu ketika, dimalam yang galau (eits, karena lapar euy!, hehe) plus butuh tempat makan yang bisa merelaksasikan pikiran, saya mencoba makan malam di DnC. Dari jauh, tampak hiasan lampu-lampu warungnya bikin suasana hepi. Well, kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya, anda harus memesan makanannya :-D.

Lampu-lampunya bikin suasana asyik!
 Ada dua pilihan dalam memilih tempat duduk di DnC saat malam hari. Anda bebas memilih, ingin suasana terang (cocok untuk rame-rame sekeluarga) atau suasana temaram (yang bakal bikin pasangan merasa cadle light dinner). Saya sih percaya, tempat yang nyaman membuat acara makan jadi tak terlupakan, hehe.


Saya ingin makanan berkuah, pilihan saya tertuju pada Diced Beef in Black Sauce Soup. Ups, maaf, dalam daftar menunya tidak ada sih nama makanan tersebut, hehe, itu istilah saya untuk Rawon pemirsahhh :-D. Tentunya anda tidak perlu menyebutkan istilah asing tersebut pada mas maupun mbak pelayan DnC, bule aja kalau memesan juga pasti menyebut Rawon, hehe. Pelayanan Mas maupun Mbak pelayan DnC memuaskan, tak sampai lama menunggu, pesanan makanan dan minuman pun datang.

Rawon dan Jus Tomat DnC Pemuas Perut Galau :-D
Saya suka nasi Rawon. Ibu saya dan orang-orang kampung kelahiran saya berhasil memasak rawon dengan bumbu rempah-rempah yang membuat rasa kuahnya benar-benar mengesankan (di lidah, perasaan dan pikiran). Lidah saya kalau sudah menyeruput kuah Rawon, secara rasa dan pikiran akan membanding-bandingkan dengan kualitas rasa rawon masakan ibu. Kalau anda pernah melihat film animasi ‘Ratatouille’ anda akan setuju bahwa rasa makanan akan membawa imajinasi anda ke suatu tempat, momen kenangan, atau bahkan mengingatkan anda pada seseorang (lebih tepatnya, masakan Ibu kita masing-masing).

Rawon di DnC 19 ini membuat saya merasakan hal tersebut. Rawonnya enak. Kuahnya benar-benar terasa, terutama rempah orisinal Rawon yakni Kluwek (rempah penting sekali pada masakan Rawon yang membuat efek hitam pada kuahnya). Juga khas dari pendamping Rawon, yakni sambal dengan kecambah kecil yang menambah selera makan. Dan dengan harga yang terjangkau (Rawon Rp. 9000,-), makan aman ya makan di DnC (cihuyy! tidak membuat kantong kempes sekali makan).

Rawon DnC, maknyusss!
Jus Tomat DnC, sllrrrrrppppp!!
 Makan malam Rawon di DnC saya tutup dengan minuman Jus Tomat (Rp. 6000,-). Segarnya tomat (yang menyehatkan) menelurkan rasa puas dan enak setelah menyantap Rawon. Hmmm, yummy
Anda juga sepakat kan, ‘Makan Enak, Murah, DnC Probolinggo!’

***
Anda ingin info jelasnya DnC Probolinggo? Check This Out  https://www.facebook.com/profile.php?id=100009044568350&fref=ts

2 komentar:

  1. datang berkunjung..
    bagus pak, tulisannya mengalir dan enak dibaca.. :D

    BalasHapus
  2. monggo, pinarak :-)
    makasih bu,,ini masih belajar nulis bu

    BalasHapus